Berfikir tentang masa depan(Bagaimana Merencanakan Masa Depan).

Sebelum merencanakan masa depan, setiap orang harus mau berfikir apa yang sebenarnya dia inginkan dan bahagia ketika melakukannya. Bukan hanya menjalani hidup karena ego dan selalu berkaca dengan kehidupan orang lain yang kita anggap “paling bagus”, “ paling oke”, dan “paling bahagia”.

plan-your-future-urlMulailah tanyakan pada diri sendiri hal apa yang membuat kita bahagia dan bermanfaat untuk orang banyak. Lalu susunlah rencana-rencana kecil 4-5 tahun ke depan gerakan-gerakan apa yang akan kita lakukan. Bukankah hari ini harus lebih baik dari hari kemarin? Bahkan, untuk menjalani hari esok kita harus tahu hal-hal apa yang akan kita lakukan. Apalagi untuk 10-20 tahun di masa yang akan datang. Kita mau jadi apa?

Kitalah yang harus mengendalikan waktu. Bukan waktu yang mengendalikan kita. Pergunakan waktu sebaik-baiknya, diawali dengan meluangkan sedikit waktu untuk berfikir dengan tenang dan menemukan impian.

Tulisan ini dicuplik dari komentar mahasiswa: Nama: Shinta Anggraini Karsono, NIM: 201466113 pada artikel Bagaimana merencanakan masa depan pada blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>