Kesabaran dan Ketekunan(Kepemimpinan dalam Motivasi).

Untuk menjadi pemimpin yang dapat memenuhi semua keinginan dan kebutuhan sangat sulit, karena pemimpin tersebut harus dapat menyatukan karakter orang – orang yang menjadi bawahannya agar dapat melakukan tugas dan fungsinya secara sukarela.

leadershipMengapa sulit? Karena setiap orang mempunyai karakter yang berbeda – beda. Apabila terdapat karakter yang kurang baik bagaimana pemimpin dapat menyatukan visi bawahannya. Namun disini peran pemimpin sejati yang dapat meyatukan karakter bawahannya, walaupun ada satu orang bawahan yang mempunyai karakter kurang baik tetapi tidak menghambat kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Diperlukan kesabaran, keteguhan serta keterbukaan agar pemimpin dapat membuat bawahannya dapat memahami dan melaksanakan tujuan dan visi pemimpin tersebut

Tulisan ini dicuplik dari komentar mahasiswa: Yohannes Priyatna , NIM : 201541012 pada artikel Kepemimpinan dalam Motivasi pada blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>