Positive and Negative(Teori Motivasi)

Motivasi adalah dorongan untuk melakukan tindakan atau usaha untuk mencapai tujuan tertentu. Motivasi ada 2 bentuk yaitu :motivation-7-728

  • Motivasi Positif
    Motivasi positif merupakan proses untuk mempengaruhi orang lain dengan cara memberikan penambahan tingkat kepuasan tertentu , contohnya motivasi kerja dengan memberikan promosi jabatan, memberikan insentif atau tambahan penghasilan, menciptakan kondisi tempat kerja yang baik agar mereka merasa aman dalam bekerja, dan sebagainya.
  • Motivasi Negatif
    Motivasi negatif merupakan proses untuk mempengaruhi orang lain dengan cara menakut-nakuti atau mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu secara terpaksa. Misalnya menakut-nakuti bawahan dengan memberikan gambaran seolah-olah mereka akan kehilangan jabatan, diturunkan pangkat , dipotong gajinya dan sebagainya.

Tulisan ini dicuplik dari komentar mahasiswa: nama : Nama : Bebby Elisa,Nim : 201412190  pada artikel Teori Motivasi pada blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>