Kebiasaan sebagai Norma dan Etika.

Etika & Norma adalah nilai-nilai yang timbul dari suatu kebiasaan masyarakat. Apa yang tentu benar buat individu/kelompok belum tentu benar bagi individu/kelompok lain.

traditionSebagai sebuah contoh; dikota-kota besar seperti Jakarta misalnya, mengenakan celana pendek bagi para gadis-gadis yang berada di Jakarta adalah suatu hal yang lumrah, namun berbeda halnya dengan Kampung saya di Pulau Nias, para gadis yang mengenakan celana pendek dianggap sebgai gadis yang gak benar dan sudah selayaknya diperingati dan pastinya ada sanksi sosial dari masyarakat.

Begitu juga dengan wirausaha, etika & normanya harus bisa menyesuaikan dengan keadaan adat/kebiasaan sekitar sehingga ia dapat diterima dan keberlangsungan usahanya tetap terjamin pd lingkungan tersebut.

Tulisan ini dicuplik dari komentar mahasiswa: nama : Nama : Yuwinka Hendrik Sandroto, 2015-41-125  pada artikel Norma dan Etika pada blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>