Sebuah pandangan tentang Strategi Pemasaran.

Pada saat produk di pasarkan atau memulai usaha akan melewati Tahap Embryo dimana menekankan pada “Promosi”. Memulai usaha harus tau siapa yang akan menjadi konsumen. produk yang memiliki sensitivitas akan mempengaruhi penjualan/price dan jika produk dibandingkan dengan produk lain maka konsumen akan memikir ulang lagi dengan membandingkan selisih harga produk.

marketing-strategyKetika ada peningkatan produk maka saat ini sudah memasuki tahap “Growth” dimana pada tahap ini strategi pertama adalah ” Place”. selanjutnya pada tahap ” Mature” yang harus di lakukan adalah ” Price” dimana pada saat ini kita dapat memainkan harga, kita bisa menaikan atau menurunkan harga. pada saat ini bisa saja konsumen akan bosan dengan produk kita, maka kita akan melewati ” Decline” dimana pada tahap ini terjadi penurunan konsumen sehingga yang harus dilakukan para pengusaha yaitu melakukan ” Something New” atau inovasi baru yang dapat menarik konsumen lagi

Tulisan ini dicuplik dari komentar mahasiswa: nama : Nama : Desti Riskiafianti ( 2013-71-005)  pada artikel Strategi Pemasaran pada blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>