Makanan, Cinta, Seks dan Pencapaian Tujuan menurut Mahasiswa.

Bicara empat area utama motivasi manusia adalah makanan,cinta, seks, dan pencapaian tujuan. Kalau makanan dan seks adalah memang kebutuhan biologis tubuh manusia. Yang besar atau kecilnya ditentukan oleh kemampuan kimiawi tubuh itu sendiri.

Dan tubuh pastnyai suka tidak suka, mau tidak mau akan membutuhkan itu. Bagaimana dengan cinta dan pencapaian tujuan. Saya rasa pun hal ini tidak dapat dipisahkan dengan kebutuhan manusia. Namun mungkin kadarnya yang akan berbeda dari setiap orang.

Bila orang cenderung egois dan asosial mungkin dia hanya membutuhkan sedikit cinta dalam hidupnya. Dan kegiatan dalam pencapaian tujuan banyak berorientasi pada diri sendiri. Dan sebaliknya bila seseorang yang senang hidup bersosial tentu kan belaku sebaliknya.

Besarnya cinta dan pencapai tujuan dipengaruhi oleh intelektual dan faktor lingkungan. Hal tersebut sangat mendunkung sekali seperti faktor pendidikan, ajaran budipekerti dari orangtua, serta kasih sayang lingkungan sekitar akan mengarahkan pada perilaku seseorang dalam menentukan tujuan hidup seseorang tersebut.

motivation-1-imagesTulisan ini dicuplik dari komentar mahasiswa: Nama : Katharina M Nim : 201466180)  pada artikel Arean Motivas Manusia pada blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>