Prestasi dapat meningkatkan Potensi diri.

Prestasi diri adalah hasil atas usaha yang dilakukan seseorang. Prestasi dapat dicapai dengan mengandalkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual, serta ketahanan diri dalam menghadapai segala aspek kehidupan. Karakter orang yang berprestasi adalah mencintai apa yang dikerjakan, memiliki inisiatif dan kreatif, pantang menyerah, serta menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh.

Karakter-karakter tersebut menunjukan bahwa untuk meraih prestasi tertentu, dibutuhkan tujuan, motivasi yang kuat dan kerja keras. Prestasi dapat digunakan untuk meningkatkan potensi diri. Pentingnya prestasi bagi diri tergantung dari pemikiran diri atau seseorang tersebut. Yang tentunya akan berpengaruh pada usaha yang dilakukannya. Karena prestasi merupakan wujud nyata kualitas dan kuantitas yang diperoleh seseorang atas usaha yang diperoleh. Baik terlihat atau tidak terlihat.

prestasiKarena prestasi yang muncul merupakan pengalaman yang dialami seseorang dan bisa menjadi pelajaran berharga untuk masa depan. Jadi kadang tidak perlu penghargaaan namun hanya pengakuan bagi diri sendiri atas pengalamannya tersebut. Tepatnya, merupakan kebanggaan bagi diri-sendiri, keluarga, kelompok, masyarakat, bangsa dan negara. Namun bila terlihat dapat digunakan untuk mengukur tingkat pengetahuan, kecerdasan, dan keterampilan seseorang, kelompok tertentu.

Tulisan ini dicuplik dari komentar mahasiswa: Nama : Katharina M Nim : 201466180)  pada artikel Prestasi pada blog ini.

One thought on “Prestasi dapat meningkatkan Potensi diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>