Sebenarnya Manusia itu serba ingin.

Menurut saya teori motivasi kontemporer ini mengambarkan kebutuhan dasar manusia bahwa manusia ingin dihargai, dicintai dan mendapatkan suatu tempat di masyarakat atau kalangan sosialnya.

Sehingga tujuan hidup cenderung mengutamakan kepentingan dan keberhasilan tentang dirinya. Saya senang terhadap teori yang mengemukakan bahwa niat untuk mencapai tujuan merupakan sumber motivasi kerja yang utama. Yang artinya tujuan tersebut memberitahu seorang karyawan apa yang harus dilakukan dan berapa banyak usaha yang harus dikeluarkan.

Sebagai seorang karyawan dan juga supervisi di departemen tertentu, saya sangat setuju dengan hal tersebut. Karena seberapa besar kontribusi saya dalam memberikn motivasi kepada staf dibawah terhadap tujuan yang ingin dicapai sangat berpengaruh terhadap hasil kinerja staf dibawah dalam mencapai tujuan. Hal ini pun mendukung kebutuhan akan berprestasi seseorang yang ingin selalu lebih maju.

6640944-motivation-success-incentiveTulisan ini dicuplik dari komentar mahasiswa: Nama : Katharina M Nim : 201466180)  pada artikel Teori Motivasi Kontemporer pada blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>