Keamanan Keseluruhan sebuah SI.

Menurut saya, data atau informasi mungkin diakses dan dibaca atau diubah oleh orang yang tidak memiliki kuasa (unauthirized person), selain itu berbagai fasilitas komputer juga dapat rusak karena bencana, sehingga penting untuk menjaga fasilitas tersebut dari berbagai risiko yang mungkin akan timbul, termasuk yang alami atau karena perbuatan manusia, kekacauan, kecelakaan, keajaiban sabotase sering dilakukan oleh karyawan yang tidak puas.

Internet FraudSistem keamanan informasi merupakan suatu subsistem dalam suatu organisasi yang bertugas mengendalikan risiko terkait dengan sistem informasi berbasis komputer.

Sistem keamanan informasi memiliki elemen utama sistem informasi, seperti perangkat keras, database, prosedur, dan pelaporan.
Sebagai contoh: data terkait dengan penggunaan sistem dan pelanggaran keamanan bisa jadi dikumpulkan secara real time, disimpan dalam database, dan digunakan untuk menghasilkan laporan.

Tulisan ini dicuplik dari komentar mahasiswa: Nama : Lilis Mulandari NIM : 2012-12-038  pada artikel Keamanan Keseluruhan SI pada blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>