Menggunakan Diagram REA……(4).

Kardinalitas dalam diagram REA juga menyediakan informasi mengenai pengendalian bisnis. Contohnya, setiap baris pada entitas kas mewakili akun tertentu. Jadi, satu baris menyimpan data mengenai rekening giro PERUSAHAAN, satu baris mengenai akun pembayaran gaji, baris yang lain mengenai akun investasi pasar uang, dan seterusnya. Gambar DD-12 menunjukkan model hubungan kas-penerimaan kas sebagai 1:N.
Gambar DD-12.Gambar-5-0010-aa-dd-12
Hal ini mencerminkan praktik pengendalian yang baik mengenai penyimpanan semua pembayaran pelanggan ke dalam rekening giro utama dari perusahaan.

Meskipun perkembangan diagram REA untuk siklus pendapatan PERUSAHAAN tampaknya cukup langsung pada sasaran dan intuitif, pembuatan model data dapat menjadi proses yang kompleks dan berulang-ulang. Satu tantangan yang umum terjadi ketika pemakainya menggunakan terminologi (istilah) yang berbeda-beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>