Alasan Kardinalitas minimum Entitas Pelaku (Pelaku-Kegiatan) bernilai 0(nol)

Terdapat dua alasan mengapa kardinalitas minimum yang berhubungan dengan entitas pelaku di hubungan pelaku-kegiatan biasanya bernilai nol (0).

zero-card-urlPertama, organisasi ingin dapat menambah informasi mengenai pelanggan dan pemasok potensial, walaupun para pelaku tersebut mungkin saja tidak (belum) terlibat dalam transaksi bisnis apa pun.

Kedua, entitas kegiatan sesuai dengan file transaksi, sedangkan entitas pelaku sesuai dengan file utama (master file). Pada akhir tahun fiskal, isi tabel kegiatan biasanya akan diarsipkan dan tahun fiskal yang baru akan mulai dengan baris kosong dalam berbagai tabel kegiatan.

Sebaliknya, informasi mengenai pelaku bersifat permanen dan dibawa terus dari satu periode fiskal ke periode berikutnya. Oleh sebab itu, pada awal periode fiskal baru, pelanggan dapat tidak dihubungkan dengan kegiatan penjualan yang baru berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>