Hal yang memungkinkan terjadinya hubungan 1:N (satu ke banyak).

Gambar DD=7, Panel B dan Gambar DD-7, Panel C menunjukkan dua cara kemungkinan terjadinya hubungan satu-ke-banyak (1:N). Gambar DD-7, Panel B memperlihatkan bahwa setiap kegiatan penjualan dapat dihubungkan dengan banyak kegiatan penerimaan kas.

Gambar DD-7Gambar-5-0007-aa
Hal ini menunjukkan bahwa pelanggan dapat melakukan pembayaran secara cicilan, walaupun bukan merupakan syaratnya. Akan tetapi, Gambar DD-7, Panel B juga memperlihatkan bahwa setiap kegiatan penerimaan kas dihubungkan dengan paling banyak satu kegiatan penjualan. Hal ini menunjukkan bahwa pelanggan harus membayar setiap transaksi penjualan secara terpisah; mereka tidak bisa membuat rekening saldo untuk suatu periode.

Sebaliknya, Gambar DD-7, Panel C memperlihatkan bahwa setiap kegiatan penjualan dapat dihubungkan dengan paling banyak satu kegiatan penerimaan kas. Hal ini menunjukkan bahwa pelanggan tidak dapat membayar secara cicilan. Gambar DD-7, Panel C juga memperlihatkan bahwa setiap kegiatan penerimaan kas dapat dihubungkan dengan berbagai kegiatan penjualan yang berbeda.

Hal ini menunjukkan adanya kebijakan yang mengizinkan pelanggan membuat beberapa pembelian selama suatu periode waktu (contoh: dalam satu bulan), dan kemudian membayar lunas pembelian mereka dengan satu kali pembayaran.mandatory-reltshp-url

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>