Langkah 2: Menetapkan Atribut untuk Setiap Tabel(3)

Menetapkan atribut lain ke tabel yang tepat. Atribut tambahan selain kunci utama dimasukkan dalam setiap tabel untuk memenuhi persyaratan pemrosesan transaksi dan kebutuhan informasi manajemen.
Gambar DD-8gbr-table-5-100012-a-dd-8

Gambar DD-8 memperlihatkan atribut-atribut yang ditetapkan Perancang database keberbagai tabel yang dibuatnya untuk mengimplementasikan diagram REA siklus pendapatan PERUSAHAAN. Beberapa atribut tersebut, seperti tanggal dan jumlah tiap penjualan, merupakan informasi penting untuk memproses transaksi secara akurat dan lengkap.

Atribut-atribut tersebut juga penting untuk pembuatan laporan keuangan dan manajerial. Atribut lainnya disimpan karena mereka memfasilitasi manajemen yang efektif atas sumber daya, kegiatan, dan pelaku perusahaan. Contohnya. Manajemen dapat menggunakan data mengenai waktu saat terjadinya transaksi penjualan untuk mendesain jadwal kerja staf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>