Pemeriksaan Kelengkapan (Completeness Check)…(1)

Untuk mengimplementasikan model data REA dari siklus pendapatan PERUSAHAAN yang ditunjukkan pada Gambar DD-6, Perancang database telah membuat serangkaian tabel seperti yang ditampilkan pada Gambar DD-8.
Gambar DD-8.gbr-table-5-100012-a-dd-8
Akan tetapi, ketika meninjau daftar fakta (Tabel DD-1) yang disimpan dalam database, Perancang database melihat bahwa perancang database perlu menentukan tabel database untuk fakta-fakta yang berhubungan dengan kunjungan penjualan (sales call). Perancang database ingat bahwa Manajemen ingin mulai mengumpulkan informasi tambahan mengenai kinerja staf penjualan luar, yang kerjanya mengunjungi pelanggan korporat.
Tabel DD-1.gbr-table-5-100011-a

Secara khusus, mereka ingin tahu berapa banyak pelanggan yang didatangi oleh setiap tenaga penjual setiap hari, produk apa yang didemonstrasikan oleh tenaga penjual tersebut, dan hasil dari kunjungan tersebut. Perancang database menyadari bahwa perancang database harus memodifikasi model dari REA yang ada dan mungkin membuat tabel tambahan untuk menampung hal-hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>