Prinsip Umum Kardinalitas Maksimum entitas kegiatan dalam hubungan Sumber daya-Kegiatan.

Akan tetapi, tidak ada prinsip umum berkaitan dengan kardinalitas maksimum yang berhubungan dengan entitas kegiatan dalam hubungan sumber daya-kegiatan. Sebagai gantinya, kardinalitas maksimum untuk sebuah kegiatan tergantung pada sifat sumber daya yang dipengaruhi oleh kegiatan tersebut dan oleh kebijakan bisnis organisasinya.

Gambar-5-0006-aa-dd-6Contohnya, Gambar DD-6 memperlihatkan bahwa setiap kegiatan penerimaan kas dapat dihubungkan ke paling banyak satu akun kas. Hal ini menunjukkan bahwa PERUSAHAAN mengikuti praktik bisnis yang baik dan menyimpan seluruh pembayaran pelanggan dalam akun yang umum dipergunakan. (Manajemen dapat saja’ kadang-kadang mentransfer kelebihan uang ke akun khusus investasi.)

Sebaliknya, Gambar DD-6 memperlihatkan bahwa setiap pesanan pelanggan dan kegiatan penjualan dapat dihubungkan dengan beberapa baris dalam tabel persediaan; karena PERUSAHAAN mengizinkan, bahkan mendorong, para pelanggannya untuk memesan dan membeli berbagai jenis produk yang sesuai keinginan mereka. Contohnya, sebuah transaksi penjualan dapat memasukkan baik sebuah monitor 21 inci dan printer dengan kualitas mencetak foto. Konsekuensinya, di dalam Gambar DD-6, kardinalitas maksimum baik untuk pesanan pelanggan dan entitas penjualan dalam hubungannya dengan tabel persediaan, adalah N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>