Kardinalitas Maksimun dalam REA

Nomor kedua dalam setiap pasangan kardinalitas adalah kardinalitas maksimum. Hal ini menunjukkan apakah suatu baris dalam tabel dapat dihubungkan ke lebih dari satu baris dalam tabel lainnya.

maximum-urlKardinalitas maksimum 1 memiliki arti bahwa setiap baris di dalam tabel dapat dihubungkan ke paling banyak hanya satu baris dalam tabel lainnya. Perhatikan hubungan pelanggan-penjualan yang ditunjukkan di Gambar DD-6, yang memiliki kardinalitas maksimum 1 di entitas penjualannya.

Hal ini berarti setiap transaksi penjualan dapat dihubungkan hanya ke satu pelanggan tertentu saja. Sebaliknya, perhatikan bahwa kardinalitas maksimum di dekat entitas pelanggan adalah N (yang mewakili arti banyak/many). Hal ini berarti setiap baris dalam tabel pelanggan dapat (tetapi bisa tidak perlu) dihubungkan ke lebih dari satu baris tabel penjualan.
Gambar DD-6Gambar-5-0006-aa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>